PERTAMINA RDMP RU IV CILACAP FIRST AID COMPETITION

SHARE

Cilacap - Sebanyak 9 (sembilan) kelompok yang merupakan para pekerja Pertamina RDMP RU IV Cilacap berkompetisi dalam acara Lomba Pertolongan Pertama yang diselenggarakan pada Senin, 22 Februari 2021 bertempat di HO Pertamina RDMP RU IV Cilacap Jl. M.T. Haryono Cilacap. 

Lomba PP ini masih dalam rangkaian menyemarakkan Bulan K3 yang sebelumnya pada minggu lalu dilaksanakan Pelatihan PP yang terbagi dalam 2 tahap/gelombang, yaitu pada Senin,  15 Februari 2021 dan Selasa, 16 Februari 2021.

Lomba PP ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para pekerja yang membidangi HSE / K3 dalam hal penanganan PP pada penderita yang dapat sewaktu-waktu terjadi terutama di tempat kerja sesuai prosedur penanganannya. 

Tiap kelompok terdiri 4 (empat) orang yang saling berbagi tugas sebagai narator, peraga, serta pelaku PP (First Aider) untuk menolong penderita sesuai kasus yang disoalkan oleh juri yang berasal dari PMI Kabupaten Cilacap.

Peserta dituntut melakukan grid penilaian PP secara cepat dan tepat sesuai ilmu medis dasar agar dapat melakukan prosedur penanganan PP kepada penderita secara baik dan benar. 

Hasil perlombaan langsung diumumkan oleh juri pada sore hari. Bagi Juara I, II dan III mendapatkan hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara [END]. 

Proud to be First Aider

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng