WARGA PAGAK SERBU PENGOBATAN GRATIS PMI

SHARE

Banjarnegara -  Ratusan warga masyarakat desa Pagak,  Kecamatan Purwareja Klampok menyerbu kegiatan pengobatan gratis yang digelar PMI bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Banjarnegara dan Pemuda Karang Taruna desa Pagak yang di gelar Minggu (3/2) di MI Muhammadiyah Pagak. 

Ketua Panitia kegiatan sekaligus ketua Pemuda Karang Taruna Desa Pagak Ragil Setianto mengatakan,  kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan dan berharap mampu memberikan sumbangsih nyata untuk masyarakat. "Kami menggandeng PMI Banjarnegara sebagai pelaksana dilapangan yang diharapkan juga agar masyarakat lebih tahu serta mengenal PMI lewat kegiatan ini" paparnya.  Dalam kegiatan tersebut sedikitnya 168 masyarakat terlayani dengan beraneka ragam keluhan kesehatan. 

Ketua Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Banjarnegara Heny Setyo Tur Istanto mengatakan kolaborasi dg lembaga kemanusiaan seperti PMI itu asyik karena bisa bersinergi dengan bermacam-macam profesi serta sejawat tenaga kesehatan lain dalam aksi sosial. " Kebersamaan itu saling menguatkan apalagi dalam Hal pelayanan publik, semoga banyak acara kedepan yang bisa di lakukan kembali , saling bahu membahu untuk kemanusiaan"  paparnya. Selain pengobatan gratis,  IAI bersama PMI Banjarnegara juga acap kali melakukan kerjasama dalam melayani masyarakat seperti Sosialisasi kesehatan, Promosi kebersihan,  pengenalan profesi serta Distribusi air bersih. 

Sementara itu Kepala Desa Pagak Sudarwo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah rela meluangkan waktu,  tenaga dan pikirannya dalam kegiatan Pengobatan Gratis ini. "atas nama masyarakat dan pemerintah desa Pagak,  kami ucapkan terima kasih kepada PMI dan Apoteker Banjarnegara yang mau datang mengunjungi kami serta berbagi kebaikan untuk masyarakat kami"  ujarnya.  

Berdasarkan hasil pemeriksaan team dokter dan perawat mayoritas masyarakat menderita hipertensi dan Myalgia serta keluhan gatal, batuk, pilek, pegal pegal akibat pergantian cuaca serta iklim yang terjadi akhir ikhir ini.

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng