STIMIK TUNAS BANGSA SIAP BERSINERGI DALAM KARYA KEMANUSIAAN

SHARE

Banjarnegara (29/5) - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara bertekad mencetak generasi muda yang tangguh dan siap bersi dalam karya kemanusiaan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua STIMIK Tunas Bangsa Bangsa Ali Hanan Fatah saat penandatanganan MOU atau kerja sama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara bertempat di aula Kampus STIMIK Tunas Bangsa.

 "Apresiasi setinggi-tinggi nya kami sampaikan kepada PMI atas terlaksananya kegiatan ini dan kami siap bekerja sama dalam bidang sosial kemanusiaan" paparnya. Lebih jauh dia mengatakan, implementasi dan tindak lanjut dari pelaksanaan MOU ini diharapkan dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak dan lebih luas kepada kemaslahatan umat, sehingga peran serta generasi muda dan mahasiswa di Kampus dapat dirasakan dengan nyata oleh masyarakat dalam berbagai kegiatan di lingkungan mereka masing masing.

Ketua Bidang Organisasi mewakili Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara M. Masduki Rahmat berharap kerja sama yang terjalin diharapkan dapat lebih membuka kacamata masyarakat khususnya civitas akademi tentang peran, Tugas Pokok dan fungsi PMI di tengah masyarakat. "Kami berharap Masyarakat dapat memahami dan memaknai keberadaan PMI secara luas, bukan hanya sekedar donor darah dan bulan dana" paparnya.

Kebersamaan yang terjalin dengan baik dalam kerja sama ini juga diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia dan generasi muda yang berjiwa sosial kemanusiaan serta siap mengabdi untuk sesama melalui pembentukan Korp Sukarela Unit STIMIK Tunas Bangsa Banjarnegara.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan disemunasi kepalangmerahan untuk mahasiswa calon anggota Korps Sukarela yang diharapkan dapat memberikan pemahaman dan membuka wawasan tentang kepalangmerahan sesuai dengan Undang Undang Nomor 1 Tahun 2018.**alw

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng