SISWA PMR BERSAMA MASYARAKAT PONCOWARNO AJAK WARGA MEMBERANTAS SARANG NYAMUK DEMAM BERDARAH

SHARE

KEBUMEN- Para siswa Asisten Pembina PMR Madya SMP Negeri 1 Poncowarno, Kecamatan Poncowarno yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) melakukan aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PGN) di daerah sekitar Pasar Poncowarno, Jum’at (07/02). Merekapun antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan penuh semangat para siswa melakukan aksi pemberantasan sarang nyamuk  di sekitar Pasar Poncowarno dengan melakukan pengecekan barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk demam berdarah dan tempat- tempat yang menjadi sarang  berkembang biak nyamuk.

Pembina PMR Madya SMP Negeri 1 Poncowarno, Nazi Hafid, S.Pd.I mengatakan kegiatan kemaren diikuti oleh 25 anak laki-laki dan 25 anak perempuan didampingi Ibu Sumiyati, S.Pd. dan Pak Heru Sujatmiko, S.Pd. yang tergabung dalam PMR Madya Adiwiyata, dengan dihadiri Bapak Camat Poncowarno, Kepolisian, Koramil dan Puskesmas Poncowarno.

Aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk ini dilakukan dengan melakukan kerja bakti serentak bersama warga Desa Poncowarno, ini dalam rangka menindaklanjuti kejadian wabah demam berdarah yang melanda daerah sekitar poncowarno. Menurut data tercatat di Puskesmas Poncowarno sudah 2 orang yang terkena demam berdarah. Hal ini tentunya membutuhkan penanganan yang serius terutama disekitar tempat tinggal warga dengan berbagai langkah yaitu dengan 3M (Menguras bak mandi satu minggu sekali, Mengubur kaleng-kaleng bekas yang sudah tidak terpakai dan Menutup tempat-tempat genangan air).

Tak kalah penting dalam rangka mengikuti kegiatan serentak PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) yang mana pada musim hujan ini sudah mulai banyak berkembang nyamuk yang sangat cepat berkembang biak yaitu dalam masa hanya 10 hari sudah menjadi nyamuk dewasa.

Sementara itu, Camat Poncowarno Bapak Taufik Hidayat , AP. menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini diharapkan membawa dampak positif bagi peserta PMR Madya, keluarganya dan juga lingkungannya “Ini salah satu kegiatan yang baik dalam rangka mengkampanyekan gemar melakukan PGN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di lingkungan sekitar kita, semoga ke depan dapat menjadi penyemangat untuk kegiatan PMR di Sekolah.”katanya di dampingi Bapak Korwil Bidik Somali, S.Pd. salah satu tamu undangan yang menghadiri acara tersebut.

Di akhir acara para anggota PMR melakukan foto wifie bersama, dilanjutkan dengan melakukan kerja bakti di lingkungan sekolah terutama UKS putra dan UKS Putri.. (Hf).

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng