PULUHAN WARGA BATANG MENDAPAT BANTUAN BENCANA ALAM

SHARE

Batang , - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang belum ada Satu (1) Bulan telah mendistribusikan sebanyak 21 bantuan bencana alam kepada 21 KK di Kabupaten Batang.

Bantuan tersebut diberikan kepada mereka di beberapa kecamatan, warga yang terdampak musibah bencana, baik tanah longsor, rumah roboh, kebakaran dan angin kencang.

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq, menjelaskan, bahwa sesuai arahan Bapak Bupati Batang selaku Pelindung PMI agar cepat merespon apabila ada bencana bersama komponen lainnya.

Dan untuk membantu meringankan beban masyrakat yang terdampak bencana di wilayah Kabupaten Batang, PMI Kabupaten Batang memberikan bantuan berupa Sembako dan ada juga kami berikan uang tunai kepada meraka sesuai kebutuhan” , meskipun bantuan yang diberikan tidak terlalu besar, namun hal tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PMI kepada warga yang tertimpa musibah, Memang dilihat dari jumlah dan bentuknyta tidaklah seberapa, namun dalam memberikan bantuan tersebut didasari dengan hati tulus ikhlas’ Tutur Taufiq.

Beliau juga berpesan agar masyarakat selalu waspada terharap kemungkinan - kemungkinan yang terjadi di lingkungan sekitar, kita harus siaga dan peka terhadap lingkungan yang membhayakan kita sendiri yang bisa mengakibatkan kerugian baik untuk diri sendiri dan orang lain.” Imbuhnya.

Bantuan yang kami berikan tersebut merupakan hasil sumbangan dari Masyarakat melalui Bulan Dana PMI, hanya saja penyalurannya lewat PMI.

Dengan diberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut.
“Jika suatau saat terjadi bencana, apapun bentuknya mengingat situasi dan kondisi cuaca sudah memasuki musim penghujan ini, diharapkan segera melapor ke pihak terkait, dan PMI siap membantu baik secara fisik maupun non fisik, karena bagaimanapun PMI merupakan mitra dari Masyarakat, sehingga akan turut andil jika ada musibah yang terjadi” Ujar Putut Husamadiman Pengurus Bidang PB yang di dampingi Kepala Markas PMI Kabupaten Batang.

Diharapkan pula dengan pemberian bantuan tersebut, pihak keluarga bisa sedikit terbantu. Masyarakat juga tetap selalu siaga dan waspada, karena saat ini musim penghujan sampai dengan maret ini, dan tetap memperhatikan lingkungan sekitar” Imbuhnya”. _ (Iqbal).

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng