PMR Mula SD Negeri 1 Kuwayuhan Laksanakan Kampanye Hidup Bersih dan Sehat

SHARE

Kebumen - Minggu (17/11), 50 anggota Palang Merah Remaja Mula SD Negeri 1 Kuwayuhan Korwil Bidik Kecamatan Pejagoan melaksanakan bersih bersih dengan membersihkan sampah yang ada dihalaman dan parit atau selokan yang berada di depan Balai Desa Kuwayuhan sampai dengan perempatan Pasar Putihan yang berjarak lebih kurang 1 Km.

"Anggota PMR Mula yang terdiri atas 19 anak laki laki dan  31 anak perempuan ini kami ajak untuk mulai peduli terhadap lingkungan dan pembiasaan hidup bersih dan sehat dengan melaksanakan bersih - bersih  di lingkungan sekolah dan Balai Desa Kuwayuhan, mereka menyapu halaman dan membersihkan parit yang ada di depan sekolah dan balai desa" kata Sri Rodiyatun Pembina PMR Mula dan juga Guru Olah Raga di SD Negeri Kuwayuhan.

Selain bersih bersih di lingkungan SD mereka sendiri dan Balai Desa, anak anak juga kami arahkan untuk ikut serta membantu membersihkan halaman rumah warga yang tidak jauh dari Balai Desa dan menempel poster karya mereka sendiri di rumah warga yang bertemakan air bersih dan buang sampah pada tempatnya

"Dalam kegiatan ini selain bersih bersih sampah dan selokan, anggota PMR Mula SD Negeri 1 Kuwayuhan juga mengkampanyekan air bersih dan sehat serta buang sampah pada tempatnya kepada warga, dengan menempelkan poster di rumah warga dengan poster yang mereka buat sendiri pada saat kegiatan latihan rutin PMR" ujar Muhamad Muslim Mustofa, Ketua Forum TSR Pembina PMR PMI Kabupaten Kebumen yang pada saat itu ikut mendampingi kegiatan.

"Kegiatan ini adalah wujud kegiatan Tri Bakti PMR dan Pelaksanaan Pembiasaan Hidup Bersih dan Sehat. Kami berharap kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi anak anak PMR Mula dan keluarga serta akan merembet ke lingkungan" ujar Budi Raharti, S.Pd Kepala SD Negeri Kuwayuhan.

"Saya sangat senang, bisa ikut melaksanakan kerja bakti dan ikut serta langsung menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat untuk hidup bersih serta menjaga kebersihan, terutama air dan sampah, serta mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya" kata Fathan salah satu anggota PMR Mula

Diakhir acara anak anak diajak untuk bakti sosial untuk memberikan bantuan sembako bagi warga yang tidak mampu yang berada di lingkungan sekolah. (EP)

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Sri Rodiyatun - Pembina PMR Mula SD Negeri 1 Kuwayuhan (0853-8564-0985)

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng