header-int

PMR Kenalkan Cinta Lingkungan Sejak Dini

Rabu, 18 Okt 2017, 07:55:20 WIB - 7 View
Share
PMR Kenalkan Cinta Lingkungan Sejak Dini

Kader calon-calon relawan, Anggota PMR MTs Khaudlul ‘Ulum, Penajung, Bojongsari, Alian, Kebumen  menanam tanaman hias pucuk merah dalam Kegiatan Pemantapan & Pelatihan Anggota PMR Madya yang dilaksanakan  selama 2 hari 1 malam, (01/10/2017), kegiatan yang diikuti  65 Anggota PMR diisi materi meliputi ; kepemimpinan, Kesehatan & Sanitasi, Pertolongan Pertama, Jurnalistik Dasar, dan Realisasi Cinta Lingkungan.

Kegiatan dimulai pada Sabtu, 30 September 2017 dan berakhir pada hari ahad, 1 Oktober 2017 di MTs Khaudlul ‘Ulum. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membekali anggota tentang ilmu-ilmu kepalangmerahan dan juga mempersiapkan Reorganisasi Pengurus baru. kata M.Nasikhin Pembina PMR.

Pemantapan dan pelatihan anggota selain diikuti PMR juga diikuti oleh OSIS pada saat materi Jurnalistik yang disampaikan oleh Surahmat (wartawan berita kebumen)

Subakir, STP selaku waka kesiswaan mengapresiasi atas aktif dan pedulinya  anggota PMR terhadap lingkungan seperti halnya Peduli Rohingya, Peduli Lingkungan dan Peduli Bencana yang baru baru ini telah dilaksanakan.

 Menanam dan merawat tanaman hias serta menjaga kebersihan lingkungan madrasah merupakan salah satu kegiatan Tri Bhakti PMR yang harus dikenalkan sejak dini, supaya mereka memahami bagaimana mencintai lingkungan, sebagaimana tercantum dalam Tri Bhakti “meningkatkan ketrampilan hidup sehat” dengan lingkungan sehat.

Unidha PMI Provinsi Jawa Tengah | Jl. Arum Sari Rt. 11 Rw. 02 Sambiroto-Semarang Kode Pos 50276 | Telp. 024-76746733 Fax. 024-50276 | Email : pmi@pmi-jateng.or.id | jawa_tengah@pmi.or.id
© 2017 PMI Jawa Tengah