PMI Terjunkan Relawan Profesional

SHARE

Banjarnegara -  Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Banjarnegara menerjunkan sedikitnya 70 Relawan yang dibekali dengan ketrampilan Pertolongan pertama dalam siaga Arus Mudik dan balik lebaran 1440 H.

Kepala Markas PMI Banjarnegara Edi Purwanto mengatakan, seluruh relawan yang akan bertugas di Pos PAM Lebaran seluruhnya sudah mendapatkan pelatihan pertolongan pertama tuntas hingga proses kedaruratan medis. "kami bekali mereka dengan beberapa ketrampilan Pertolongan Pertama dan spesialisasi ambulans, penanganan cidera, Luka, kedaruratan medis hingga proses rujuk pasien"  paparnya saat pelatihan refresh Pertolongan Pertama bagi relawan PMI Banjarnegara kemarin.

Pihaknya berharap dengan pemberian materi refresh pertolongan pertama dan ambilans tersebut relawan dapat dengan cepat, tepat dan profesional saat bertugas dan menghadapi kasus dilapangan saat bertugas.

Sementara itu Ketua PMI Banjarnegara Setiawan mengatakan,  Profesionalitas relawan dalam menjalankan tugas dilapangan sangat dikedepankan sehingga pelayanan yang diberikan akan maksimal sehingga PMI semakin dicintai oleh masyarakat. "Pertolongan Pertama adalah ilmu dasar yang harus dimiliki oleh seluruh relawan PMI,  sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari baik dirumah atau dilingkungan sekitar"  paparnya.

Sementara itu dalam rangka siaga lebaran tahun ini,  pihaknya membuka pos pelayanan Pertolongan Pertama dan Ambulance dibeberapa titik seperti Markas PMI, Alun alun kota,  Terminal Induk,  Serulingmas, Tampomas dan Surya Yudha Park. *alw

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng