PMI SE KORWIL 3 SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI

SHARE

Cilacap, - PMI Kabupaten/Kota se-Korwil III Provinsi Jawa Tengah melakukan Rapat Koordinasi selama 2 hari bertempat di Hall Anggraeni Hotel Sindoro Cilacap.

Adapun rapat ini dihadiri oleh perwakilan PMI Kabupaten/Kota se-Korwil III yang terdiri dari unsur Ketua PMI, Kepala UDD, Kepala Markas dan Staf.

Acara dibuka oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah dr. H. Imam Triyanto, MPH.

Pada acara ini dipaparkan materi tentang Kemarkasan dan Pembinaan Relawan oleh Bapak Edy Soesanto, S.H, M. Si, Pengurus Bidang Organisasi PMI Provinsi Jawa Tengah, selain itu juga dipaparkan materi tentang Plasma Konvalesen oleh dr. Yuyung Budiwaskito, M.M Kepala UDD PMI Kabupaten Cilacap.

Pada kesempatan ini juga didiskusikan terkait masalah-masalah penting terkait ke-PMI-an, seperti : tata kelola markas serta pembinaan relawan.

Acara ini dilakukan dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

Jumat Pagi, 19 Februari 2021 pukul 09.30 WIB acara Rapat Koordinasi Wilayah III PMI Provinsi Jawa Tengah telah ditutup secara resmi oleh Bapak Sumaryo, S. Sos, M.M. mewakili Plt. Ketua PMI Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, S.T, M.M.

Rakorwil telah menyepakati beberapa point penting terkait pelayanan PMI dalam hal pengadaan plasma konvalesen untuk terapi tambahan pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan; menyepakati pula untuk selalu bersinergi dan saling mendukung dalam hal penanganan bencana; melaksanakan pembinaan relawan secara berkesinambungan; mengintensifkan komunikasi dan koordinasi diantara PMI Kabupaten/Kota se-Korwil III Jawa Tengah.

Pada akhir acara dilakukan pula serah terima secara simbolis Koordinator Wilayah III PMI Provinsi Jawa Tengah  2021 - 2022 dari PMI Kabupaten Cilacap ke PMI Kabupaten Tegal.

PMI Kabupaten/Kota se-Korwil III Jawa Tengah siap mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai Visi dan Misi PMI. [END]

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng