PMI Klaten Kirim Bantuan Korban Longsor Sukabumi

SHARE

Sebagai wujud kepedulian kepada korban bencana longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) yang terjadi Senin sore (31/12/2018), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klaten bersama dengan PMI se Solo Raya dan PMI se Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (4/1/2019) mengirim bantuan ke Kabupaten Sukabumi. Rombongan PMI Klaten dipimpin Kepala Markas PMI Klaten, Drs H Sabar Sumarta.


Rombongan PMI Klaten yang menyertai Kepala Markas PMI Klaten, Drs H Sabar Sumarta ke Sukabumi ada tiga relawan PMI masing-masing Novi Ariyanto, Fendi  dan Teguh. Longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi seperti dilaporkan Kepala Markas PMI Klaten, Drs H Sabar Sumarta mengakibatan korban meninggal 33 orang dan ada 67 warga yang selamat dan harus mengungsi karena rumahnya hancur diterjang longsor.  


H Sabar Sumarta menjelaskan, pengiriman bantuan PMI Klaten gabungan dengan PMI se  Soloraya berupa logistik seperti sembako, selimut, dan berbagai barang kebutuhan lainnya.   Proses pengirimannya PMI se Soloraya berkumpul di Klaten, setelah itu bergabung dengan PMI Provinsi Jawa Tengah.


Rombongan PMI se Soloraya berkumpul di PMI Klaten dan berangkat ke PMI Provinsi Jateng di Semarang. Setelah berkumpul di PMI Jateng lalu bersama-sama berangkat ke Sukabumi pada Sabtu, 5 Januari 2018 dan dilepas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.  Bantuan PMI se Soloraya dan PMI Jateng antara lain berupa  logistik makanan, selimut, sarung, alat masak panci, ceret, sekop dan cangkul.
 
Bantuan PMI Klaten
Rombongan yang membawa bantuan dari PMI Jawa Tengah termasuk PMI Klaten sampai  di Kabupaten Sukabumi pada Minggu dinihari, 6 Januari 2019.  Penyerahan bantuan dari PMI Klaten untuk korban tanah longsor di Sukabumi diserahkan langsung oleh Kepala Markas PMI Klaten Drs H Sabar Sumarta.


 Kegiatan Tim logistik PMI Kabupaten Klaten dan PMI se Soloraya dan PMI Jateng  pada Minggu pagi menurunkan bantuan yang dibagi di dua lokasi masing-masing diturunkan dan diserahkan di PMI Kabupaten Sukabumi dan di Posko Utama PMI di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.  Rombongan Tim logistik PMI Kabupaten Klaten bersama PMI se Soloraya dan PMI Jateng sampai kembali di Klaten pada Minggu malam, 6 Januari 2019.


Kepala Markas PMI Klaten Drs H Sabar Sumarta menjelaskan, bantuan dari PMI Klaten untuk korban tanah longsor di  Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi perinciannya yakni mie burung dara 766  pcs, mie bintang 36 karton, minyak goreng 30 pcs, teh celup 238 pcs, susu dancow  64 pcs, susu SGM 27 pcs. Kemudian Deterjen Daiya 260 pcs, handuk 100 pcs, pakaian wanita dewasa 3 kodi, pakaian pria dewasa 10 kodi, cangkul 10 pcs dan dan sekop 30 pcs. (Humas PMI Klaten)

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng