PMI KEBUMEN SELENGGARAKAN MUSYAWARAH KERJA

SHARE

Kebumen,- Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono membuka musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen Tahun 2020 yang diselenggarakan di Aula KPRI Tulus Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kebumen, Kamis 11 Februari 2021.

Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Kebumen dalam sambutannya mengatakan PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga saling membantu ketika masyarakat dalam menghadapi kebencanaan banjir, gempa maupun bencana non alam seperti COVID-19.

" Musyawarah kerja PMI ini sangatlah penting dan strategis dilakukan karena dalam upaya membangun organisasi sosial yang berdedikasi terhadap kebutuhan masyarakat," ungkap sekda.

Dalam rangka penanganan kemanusiaan di Kabupaten Kebumen, lanjut Sekda, PMI harus menyusun program-programnya baik peningkatan kapasitas SDM maupun kegiatan kemanusiaan lain dan pada upaya penanggulangan bencana, PMI harus terus bekerja sama dengan OPD yang ada di Kabupaten Kebumen.

" PMI harus terus mengedepankan aspek sosial dan kemanusiaan disetiap kegiatannya, dengan mengucap bismilahirohmannirohim musyawarah kerja saya resmi dibuka," ucap Ujang.

Ketua PMI Kabupaten Kebumen Sabar Irianto menambahkan musyawarah kerja ini sudah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Palang Merah Indonesia, dan dengan kondisi saat ini yang masih pandemi, Musyawarah Kerja tahun ini kami batasi pesertanya dan pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga 4M yang harus dipatuhi.

" Musyawarah Kerja kali ini tetap kita laksanakan dengan tatap muka namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hal ini dikarenakan musyawarah kerja merupakan forum untuk memberikan laporan pertanggungjawaban PMI Kabupaten Kebumen pada tahun sebelumnya dan menyusun program-program ditahun berikutnya," ungkap sabar.

Pada acara pembukaan Musyawarah Kerja ini juga dilaksanakan Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI tahun 2020 dimana Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2020 adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen. Adapun hasil Bulan Dana PMI tahun 2020 sebesar Rp. 603.044.900,-

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng