header-int

PMI Donasikan Sampah

Rabu, 26 Jul 2017, 21:53:27 WIB - 56 View
Share
PMI Donasikan Sampah

Pati (26/7) - Kegiatan Jumpa Bhakti Gembira PMR dan Temu Karya Sukarelawan, khususnya bidang kewirausahaan sosial berjalan dengan suasana yang luar biasa. Pasalnya, para peserta dan pendamping diajak berkreatifitas dan mengasah sifat wirausaha. Kegiatan ini diawali pada tanggal 24 diawali dengan pembuatan hasta karya seperti gelang, kalung, celengan, lampu gantung, hingga kuliner dan di lanjutkan dengan kegiatan menjual produk produk tersebut kepada para peserta lain dan juga masyarakat di sekitar Bumi Perkemahan Regaloh. Kegiatan wirausaha ditutup hari ini dengan menyerahkan uang hasil penjualan hasta karya kepada pihak panitia yang bertanggung jawab mengurus uang yang akan didonasikan kepada yang membutuhkan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan karakter peduli melalui kewirausahaan sosial. Di kewirausahaan ini kita berbagi atau peduli kepada orang-orang yang lebih membutuhkan. Ini akan membentuk karakter peduli kepada anggota anggota PMR. Diharapkan setelah ini, anak anak mengedukasi teman temannya menggunakan bahan limbah menjadi produk yang bisa bernilai jual, setelah itu diharapkan masing-masing unit PMR bisa mandiri terhadap keuangan untuk kegiatan PMR selanjutnya” tutur Dian selaku fasilitator bidang kewirausahaan.

Unidha PMI Provinsi Jawa Tengah | Jl. Arum Sari Rt. 11 Rw. 02 Sambiroto-Semarang Kode Pos 50276 | Telp. 024-76746733 Fax. 024-50276 | Email : pmi@pmi-jateng.or.id | jawa_tengah@pmi.or.id
© 2017 PMI Jawa Tengah