PMI DIHARAPKAN TERUS BERINOVASI DALAM MELAYANI MASYARAKAT

SHARE

Banjarnegara (8/3) – Palang Merah Indonesia (PMI) diharapkan terus melakukan terobosan dan Inovasi dalam upaya melayani masyarakat serta membantu pemerintah sesuai mandat dan tugas yang diberikan seperti yang tertuang dalam Undang Undang Kepalangmerahan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Relawan PMI Pusat Sasongko Tedjo saat berkunjung dan melakukan audiensi bersama pengurus PMI Kabupaten Banjarnegara.
“mari bersama kita rapatkan barisan, membesarkan PMI sebagai wadah untuk melayani masyarakat dengan semangat profesionalisme, mencetak Relawan yang handal sesuai dengan spesifikasinya serta melakukan program yang nyata dengan membina hubungan baik bersama stake holder terkait” paparnya.
Apresiasi dan pernghargaan yang tinggi juga disampaikan oleh Sasongko Tedjo atas kemajuan PMI Kabupaten Banjarnegara dalam berbagai bidang dan berharap kedepan dengan kepengurusan yang baru, nafas baru serta semangat yang baru dapat terus berlari menjadi lebih baik lagi dengan melakukan gebrakan yang semakin nyata dan selalu hadir melayani masyarakat. Disatu sisi, pihaknya menggaris bawahi tentang jaminan keselamatan dan kesehatan relawan saat bertugas serta pola pembinaan dalam mencetak relawan yang tangguh dan berskil atau mempunyai kemampuan yang identic dan bersertifikasi yang selama ini menjadi ciri khas PMI. Selain itu, sarana dan prasarana yang mumpuni juga harus berjalan seiring dengan kemampuan Sumber Daya Manusia, metoda dan penggunaan sosial media sebagai corong untuk memperkuat citra PMI harus selalu aktif digaungkan disamping upaya merangkul media sebagai mitra gerakan sesuai dengan tujuan strategis PMI.
Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana mengatakan, berbagai upaya pada awal periode kepengurusan baru ini terus dilakukan dengan mengencangkan ikat pinggang dan berlari untuk melakukan terobosan dan langkah strategis dalam rangka membesarkan PMI dan selalu hadir untuk masyarakat. “kami mengagendakan Klinik PMI dapat beroperasi pada pertengahan tahun ini, selain itu upaya untuk menggali potensi potensi strategis lainya juga kami lakukan antara lain seperti mengajukan proposal bantuan alat apheresis untuk mendukung layanan donor darah Konvalesen ke PMI Pusat” paparnya. Selain itu, komitmen untuk melakukan pelayanan terbaik dengan respon cepat sesuai SOP juga diterapkan pada setiap kejadian dengan harapan PMI selalu hadir dan semakin dekat dengan masyarakat. Pencetakan relawan yang professional dan berkualitas selalu kami lakukan dengan menerapkan metoda dan system yang mengadopsi dari pusat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Pihaknya berharap, komposisi kepengurusan ideal saat ini dapat terus meramu dan menghasilkan pemikiran serta langkah terbaik dalam upaya melayani masyarakat dan membantu tugas pemerintah dalam bidang sosial kemasyarakatan menuju Banjarnegara Bermartabat dan Sejahtera. **alw

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng