PMI dan BPBD ajak Masyarakat untuk Waspada Bencana

SHARE

Bencana yang kita tidak ketahui waktu, tempat dan jenis apa bencananya. Baru kemarin ada rumah yang ludes terbakar, hari ini ( 22/1) ada 2 bencana antaranya rumah roboh di karenakan pohon tumbang dan tanah longsor.

Bencana sendiri bisa terjadi kapan aja, kecil ataupun besar jenisnya bencananya, yang merugikan baik materiil dan jiwa. Bencana sendiri suatu hal yang kita tidak dapat menghindar, akan tetapi kita dapat mengurangi dampaknya apabila itu terjadi "ujar kusndi KA Markas PMI"

Sebaiknya kita sebagai manusia teruslah berdoa dan berusaha bagaimana kita bisa memperkecil dampaknya bencana 'tambahnya.

Ulul Azmi selaku kepala pelaksana BPBD Kab Batang sekaligus Dewan Kehormatan PMI Kab Batang. Menghimbau untuk warga masyarakat kabupaten batang khususnya agar selalu waspada bilamana turun hujan terus menerus, Waspadai dan kenali tempat kita masing. Agar ketika terjadi yang kita tidak inginkan kita bisa menghindar ataupun paling tidak memperkecil dampak bencana.

PMI batang yang terus bergerak memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena bencana di kabupaten batang, termasuk korban rumah roboh dan tanah longsor milik warga .Saroji dan Sardi yang berada di 2 desa 1 kecamatan Banyuputih.
Bantuan yang diberikan berupa sembako dan Sejumlah uang tunai. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PMI kepada korban.

Pengurus PMI Kecamatan Banyuputih Paryana dan anggota kartono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Kabupaten Batang karena telah membantu warganya yang terkena musibah. Dengan bantuan ini. Ia berkeinginan agar Ibu waryonah mendapatkan ketabahan,

Bantuan ini bentuk dari bulan dana PMI dari masyarakat untuk masyarakat tentunya.  "Tambahnya.

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng