header-int

PMI Bantu Kebakaran Rumah Ds.Cerih Kec.Jatinegara

Rabu, 23 Agu 2017, 11:10:49 WIB - 85 View
Share
PMI Bantu Kebakaran Rumah Ds.Cerih Kec.Jatinegara

Jatinegara, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal hari ini (19/8) memberikan bantuan kepada 2 (dua) korban yang rumahnya terbakar pada hari Jumat (18/8) Pukul 20.30 WIB tadi malam di Desa Cerih Dukuh Jrumat RT.14 RW.01 Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Kedua korban yang rumahnya terbakar yaitu atas nama Ibu Khomsatun (40Th) (rumah beserta isinya habis terbakar) dan Ibu Rohilah (60Th) (rumah beserta isinya habis terbakar). Bantuan diserahkan oleh Pengurus PMI Kab. Tegal, dr.Bimo Bayuadji didampingi oleh Forkompincam Jatinegara, SIBAT PMI Kecamatan Jatinegara dan Pemerintah Desa Cerih, bantuan yang di berikan berupa paket sembako, terpal, higienis kit dan uang tunai Rp 1.000.000 untuk masing-masing korban.

Musibah kebakaran yang menimpa kedua korban di sebabkan oleh hubungan arus pendek listrik di rumah ibu Khomsatun, menurut tetangga korban Seful sebelum kebakaran di Desa Cerih mengalami pemadaman listrik pada Pukul 16.00 WIB. "Dari sore hari disini listrik padam, ketika listrik nyala pada pukul 08.15 WIB kilometer listrik milik ibu Khomsatun meledak dan menimbulkan api, karena rumahnya terbuat dari papan kayu api cepat membesar dan merembet ke rumah Ibu Rohilah". Jelasnya.
Api bisa di padamkan 3 jam kemudian oleh warga dengan alat seadanya. Kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo melalui Wakil Ketua PMI Kab. Tegal, Bimo Bayuadji mengatakan, tadi malam pihak PMI mendapat informasi perihal musibah kebakaran selanjutnya PMI Kab.Tegal memperintahkan tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kecamatan Jatinegara supaya mendatangi lokasi untuk mmemastikan kejadian dan melakukan pendataan. Bimo menambahkan bantuan dari PMI semoga dapat bermanfaat bagi keluarga korban dan para korban diminta untuk tabah menerima musibah ini.
Bimo menghimbau  kepada masyarakat  untuk waspada dan hati-hati menggunakan listrik, gunakanlah kabel standar PLN. "Semoga musibah ini tidak  terulang lagi" ucapnya. Bimo juga meminta kepada jajaran terkait atau pemerintah setempat untuk dapat menghimbau atau mensosialisasikan penggunakan listrik yang aman dan standar agar terhindar dari musibah kebakaran.

Unidha PMI Provinsi Jawa Tengah | Jl. Arum Sari Rt. 11 Rw. 02 Sambiroto-Semarang Kode Pos 50276 | Telp. 024-76746733 Fax. 024-50276 | Email : pmi@pmi-jateng.or.id | jawa_tengah@pmi.or.id
© 2017 PMI Jawa Tengah