header-int

Pertemuan Persiapan Pelaksanaan Konsolidasi Quality Control sub Regional III UTD PMI Jawa Tengah

Selasa, 13 Feb 2018, 13:55:20 WIB - 81 View
Share
Pertemuan Persiapan Pelaksanaan Konsolidasi Quality Control sub Regional III UTD PMI Jawa Tengah

Untuk meningkatkan kualitas darah dari UTD PMI sub Regional III Jawa Tengah, hari ini sabtu 20 Januari 2018, UTD PMI Kabupaten Banyumas mengadakan “Pertemuan Persiapan Pelaksanaan Konsolidasi Quality Control sub Regional III Unit Transfusi DarahPMI Jawa Tengah” di lantai 2 kantor UTD PMI Kabupaten Banyumas. Acara ini dihadiri oleh UTD - UTD PMI se Sub-Regional III Jateng yaitu UTD PMI Banyumas sebagai tuan rumah, UTD PMI Purbalingga, Kota Tegal, Kabupaten Tegal Cilacap, Banjarnegara, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang, dan Brebes.


Menurut dr. Mey Dian Intan sari Kepala Seksi Manajemen Kualitas UTD PMI Kabupaten Banyumas dan juga koordinator acara ini, Quality Control adalah cerminan dari kualitas darah yang dihasilkan oleh sebuah UTD PMI. Bila hasil dari Quality Control bagus dan konsisten maka darah yang diproduksi bagus, dan dari hasil Quality Control akan mejadi arahan UTD untuk melakukan perbaikan sehingga kualitas darah akan jadi lebih baik.


Melalui acara ini diharapkan dicapai kesepakatan bersama antara UTD PMI se Sub-Regional III Jateng mengenai teknis pelaksanaan Quality Control untuk pemeriksaan darah dan bakteri untuk peningkatan kualitas produk darah agar pasien yg membutuhkan darah dapat lebih terbantu.

Unidha PMI Provinsi Jawa Tengah | Jl. Arum Sari Rt. 11 Rw. 02 Sambiroto-Semarang Kode Pos 50276 | Telp. 024-76746733 Fax. 024-50276 | Email : pmi@pmi-jateng.or.id | jawa_tengah@pmi.or.id
© 2018 PMI Jawa Tengah