PERINGATI HUT ke-61 UUPA, BPN KEBUMEN SUMBANG 37 KANTONG DARAH

SHARE

Kebumen - Dalam rangka memperingati HUT ke-61 UUPA (Undang-Undang Pokok Agraria) Tahun 2021, Kantor ATR/BPN Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh karyawan Kantor ATR/BPN Kabupaten Kebumen dan karyawan kantor di sekitar BPN Kabupaten Kebumen serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen, bertempat di Gedung ATR/BPN Kabupaten Kebumen Selasa (2/11/2021).

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-61 UUPA mendapatkan perhatian Plt. Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Kebumen Sri Fatmahwati. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pahlawan kemanusiaan yang sesungguhnya, para relawan pendonor yang sukarela donor darah," katanya.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala BPN Kabupaten Kebumen yang telah mengagendakan donor darah sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-61 UUPA di BPN Kabupaten Kebumen. 

"Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kepala BPN dan jajarannya, dimana pada tahun ini donor darah menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-61 UUPA di Kantor ATR/BPN Kabupaten Kebumen" imbuhnya.

Secara terpisah Ketua PMI Kabupaten Kebumen menyampaikan bahwa di tengah pandemi covid19, kesadaran untuk donor darah di Kabupaten Kebumen terus meningkat. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya kegiatan donor darah yang diadakan oleh warga dan banyak diikuti para relawan donor darah. 

"Di tengah pandemi covid19, kasadaran untuk donor darah terus meningkat dari awal pandemi yang turun drastis kini semakin meningkat, terutama tiga bulan terakhir ini," katanya.

Hal itu tak lepas dari upaya elemen PMI dan masyarakat untuk mensosialisaikan pentingnya donor darah. "sampai saat ini darah belum ada gantinya, sehingga satu-satunya cara, kebutuhan darah diganti dengan darah orang lain sehingga kegiatan donor darah terus digencarkan," imbuhnya.

Pada acara donor darah dalam rangka HUT ke-61 UUPA di Kabupaten Kebumen terhimpun 37 kantong darah dari 55 orang yang mendaftar.                

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng