header-int

Peringati hari Palang Merah Internasional, PMR kunjungi orang jompo

Senin, 04 Jun 2018, 08:57:04 WIB - 191 View
Share
Peringati hari Palang Merah Internasional, PMR kunjungi orang jompo

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa sisi negatif, salah satunya berkurangnya rasa kepedulian kepada sesama. Remaja saat ini lebih menyukai menggunakan gadget daripada berinteraksi langsung dengan orang lain, hingga semakin menipisnya rasa kepedulian kepada sesama.

Untuk menanamkan karakter peduli, emphati dan bersahabat , PMR Unit SMPN 1 Karangsambung Kebumen melakukan kunjungan ke rumah orang tua lanjut usia disekitar sekolah sekaligus memberikan bingkisan berupa sembako. Selain sembako, anggota PMR juga memberikan bingkisan kepada anak-anak. Kegiatan ini diikuti oleh 10 orang perwakilan dengan 2 pembina pendamping.

“kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud penerapan Tri Bakti PMR sebagai salah satu siklus pembinaan kepalangmerahan di unit SMPN 1 Karangsambung. Untuk tahun ini yang menerima bingkisan sebanyak 5 orang terdiri dari 4 orang lanjut usia dan 1 orang anak yatim piatu serta 26 bingkisan bagi anak-anak” terang Okta Amalia selaku ketua PMR

“Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan kepada anak-anak tentang kepalangmerahan dan juga dalam rangka memperingati hari palang merah internasional tanggal 8 mei, sebelumnya kami juga mengadakan kegiatan bersih pantai petanahan” lanjut gadis yang biasa dipanggil Amel.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PMR Unit SMPN 1 Karangsambung untuk menanamkan karakter mulia melalui kegiatan kepalangmerahan. Kami mendukung penuh semua kegiatan yang menamkan penguatan karakter”jelas Dra. Siti Makmuroh selaku kepala sekolah (Dian A.)

Unidha PMI Provinsi Jawa Tengah | Jl. Arum Sari Rt. 11 Rw. 02 Sambiroto-Semarang Kode Pos 50276 | Telp. 024-76746733 Fax. 024-50276 | Email : pmi@pmi-jateng.or.id | jawa_tengah@pmi.or.id
© 2018 PMI Jawa Tengah