PAMARA ESAKA DONASI PASIEN TUMOR SPINAL DAN KANKER

SHARE

Karakter kemanusiaan dalam setiap anggota Palang Merah Remaja terus dipupuk untuk selalu peduli terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, salah satunya dengan memberikan donasi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Hal tersebut telah dilaksanakan oleh alumni anggota PMR dan anggota PMR aktif Unit SMP Negeri 1 Karangsambung (pamara esaka) pada sabtu (23/10).

Donasi diberikan kepada Galih Tri Prayoga (16) salah satu alumni SMPN 1 Karangsambung yang menderita tumor spinal sehingga terjadi kelumpuhan. Kondisi Galih sangat saat ini sangat memprihatinkan, terdapat 3 lubang dibagian punggung bagian bawah dan bagian paha, hal ini diperparah terjadi  pembusukan pada bagian sekitar luka. Dari kondisi tersebut, keluarga memerlukan biaya untuk pengobatannya.

Donasi juga diberikan Fina Anggraeni salah satu siswi SMPN 1 Karangsambung yang menderita kanker pada bagian paha, sehingga kesulitan berjalan. Saat ini Fina sedang menjali pengobatan di salah satu rumah sakit di Yogyakarta dan membutuhkan sekitar 1 tahun untuk pengobatannya.

Gerakan donasi  kemanusiaan ini dilakukan melalui group alumni pamara esaka dan anggota PMR aktif serta dengan memasang status di media sosial masing-masing anggota, sehingga terinformasikan kegiatan penggalang donasi, dan tidak hanya anggota PMR saja yang berdonasi, tetapi juga menerima dari masyarakat umum.

“Alhamdulillah, terkumpul dana Rp. 2.340.000,- dalam waktu satu minggu dan dari semua donasi telah kami sampaikan kepada keluarga Galih Tri Payoga dan Fina Anggraeni” kata Ardha Bening Cantika, ketua PMR Unit SMPN 1 Karangsambung yang mewakili memberikan donasi..

“Selaku pembina PMR, rasa bangga terhadap anak didik yang masih memikirkan penderitaan orang lain dan berupaya membantu, walaupun mungkin mereka juga membutuhkan biaya untuk kuliah dan hidupnya,padahal mereka tidak mengenal siapa yang akan diberikan donasinya” jelas Dian Ariyanto selaku pembina PMR.

“Donasi juga diberikan oleh keluarga besar SMPN 1 Karangsambung dari unsur siswa, guru dan staff tata usaha sebagai kepedulian kepada masyarakat dilingkungan sekolah” terang Eko Wahyudi,S.Pd. selaku Plt Kepala Sekolah.

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng