Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang Sediakamn Ambulans Gratis

SHARE

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang telah menyediakan unit ambulans gratis untuk warga yang membutuhkan.

Bahkan dengan tanggap dan sigap relawan PMI Batang juga selalu siaga apabila ada warga yang membutuhkan. Seperti saat dihubungi warga Kelurahan Watesalit, Kecamatan Batang, Linah yang membutuhkan transportasi darurat menuju rumah sakit.


"Suami saya sakit, sudah lemas jadi mau saya bawa rumah sakit, saya inisiatis telfon PMI karna karna kata tetangga bisa bantu pakai ambulans. Alhamdulillah setelah dihubungi tidak selang waktu lama datang ambulansnya beserta petugas yang membantu langsung digotong ke mobil menuju rumah sakit," ujar ibu dua anak tersebut, Kamis (20/6/2019).


Sementara, Kepala Markas PMI Batang melalu Staf PMI Batang, Suryani Andeska mengatakan saat ini ada satu unit ambulans yang siap mengantar siapapun warga yang membutuhkan. Bahkan relawan ataupun petugas PMI selalu siap siaga 24 jam.


"Kami petugas dan relawan secara bergantian akan selalu standby di markas, sehingga apabila ada yang membutuhkan kami langsung ke lokasi," ujarnya.
Humas PMI Batang, M. Iqbal Tingtong mengatakan sudah cukup banyak masyarakat yang memanfaatkan pelayanan gratis tersebut, sehingga ia berharap pihaknya bisa menambah unit armada lagi.


"Alhamdulillah kita bisa membantu masyarakat terlebih warga yang kurang mampu untuk mendapatkan pertolongan ketika situasi darurat," ujarnya.
Ia menambahkan bagi siapapun yang membutuhkan ambulans bisa langsung mendatangi markas PMI Batang yang terletak Jalan Dr Sutomo atau bisa menghubungi nomor telfon 081229696497 / (0285) 391 331.

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng