header-int

Olimpiade PMR PMI Kabupaten Kebumen

Selasa, 20 Mar 2018, 15:08:30 WIB - 209 View
Share
Olimpiade PMR PMI Kabupaten Kebumen

Forum Pembina PMR adakan olimpiade

Bertempat di SMP Negeri 3 Kebumen, 147 anggota dan 98 pembina PMR ikuti kegiatan Olimpiade PMR tingkat Madya dan Wira PMI Kabupaten Kebumen tahun 2018. Kegiatan olimpiade PMR yang dilaksanakan pada hari sabtu (17/3) merupakan agenda tahunan Forum Tenagasukarela PMI Kabupaten Kebumen untuk mengevaluasi dan monitoring penguasaan materi kepalangmerahan oleh peserta maupun pembina dimasing-masing unit PMR.

Terdapat tiga cabang yang dilombakan yaitu pengetahuan umum yang diikuti satu pembina, wahana kepalangmerahan yang diikuti oleh satu pembina dan dua siswa serta menulis cerita pendek dengan tema kepalangmerahan oleh satu peserta. Pada lomba wahana kepalangmerahan, pembina dan siswa saling bahu membahu menyelesaikan soal tujuh materi pokok kepalangmerahan dengan media acak kata, mengurutkan proses, acak kata, menjodohkan, teka-teki silang dan potong tempel jawaban.

“Kegiatan olimpiade PMR tahun ini mengikutsertakan 2 pembina untuk berpartisipasi, diharapkan akan terdapat peningkatan pengetahuan dan keterampilan para pembina dalam penguasaan tujuh materi pokok dan manajemen pembinaan kepalangmerahan” terang Dian Ariyanto, selaku panitia kegiatan.

“terdapat tiga lomba dimana masing-masing akan memperebutkan tiga tropi kejuaraan untuk tingkat madya dan wira, selanjutnya nilai tersebut akan diakumulasikan untuk menentukan peringkat ditingkat Madya dan Wira”ujar M.Muslim Mustofa yang biasa disapa M3.

Hasil lomba, nilai tertinggi Pengetahuan umum diraih oleh Tri Wahyuni,S.Pd Pembina SMPN 1 Petanahan, Ken Lestari,S,.Pd pembina SMAN 1 Kebumen dan Aulia Arif Rahma,S.Pd dari SMAN 1 Kutowinangun. Lomba wahana kepalangmerahan Madya tiga terbaik diperoleh PMR unit SMPN 2 Adimulyo, SMPN 3 Kutowinangun dan MTsN 3 Kebumen, sedangkan untuk Wira diperoleh SMAN 1 Karanganyar, MAN 2 Kebumen dan SMAN 1 Kebumen. Penulisan cerita pendek Madya tiga terbaik yaitu SMP Taman Dewasa Kebumen, SMPN 1 Karanggayam dan SMPN 1 Karangsambung, sedangkan untuk Wira dari SMAN 1 Karanganyar, SMAN 1 Pejagoan dan SMAN 1 Kebumen.

Unidha PMI Provinsi Jawa Tengah | Jl. Arum Sari Rt. 11 Rw. 02 Sambiroto-Semarang Kode Pos 50276 | Telp. 024-76746733 Fax. 024-50276 | Email : pmi@pmi-jateng.or.id | jawa_tengah@pmi.or.id
© 2018 PMI Jawa Tengah