Ngabuburit, anak anak PMR Banjarnegara bagikan Ratusan Takjil

SHARE

Banjarnegara -  Cara unik dilakukan oleh anak anak anggota Forum Renaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Banjarnegara dalam mengisi waktu jelang buka puasa (ngabuburit). Mereka bersatu padu membuat menu Takjil buka puasa di Markas PMI Banjarnegara dan dibagikan kepada masyarakat secara cuma cuma.

Ketua Forpis Banjarnegara Arrazaq Panca Putra mengatakan kegiatan ngabuburit ini murni merupakan ide kawan kawan semua. "sumber dana kita dapat dari iuran sukarela kawan kawan dan subsidi dari PMI Banjarnegara"  ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut seluruh anggota Forpis berperan aktif,  meracik,  memasak aneka menu takjil seperti kolak,  agar agar,  es campur dan makanan ringan lainya untuk dibagikan kepada masyarakat disekitar kota dan kawan kawan di yayasan yatim piatu almunawaroh.

Humas PMI Kabupaten Banjarnegara M. Alwan Rifai mengatakan,  Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis)  merupakan organisasi dibawah binaan PMI yang anggotanya terdiri dari perwakilan Ketua, wakil ketua dan sekretaris PMR di setiap Pangkalan SMA/SMK/MA sederajat. "selain sebagai sarana silaturahmi,  forum diskusi dan sharing materi atau kegiatan kepalangmerahan,  Forpis juga merupakan garda depan kegiatan sosial kemanusiaan di sekolah masing masing"  ujarnya.

Dengan kegiatan sederhana yang bersumber dari dan untuk anggota diharapkan dapat mengasah ilmu kepekaan sosial dan kemanusiaan.

Selain itu Forpis juga kerap diterjunkan untuk membantu penanganan korban bencana alam di Banjarnegara seperti yang terjadi di Bantar dan Kalibening beberapa waktu yang lalu. **alw

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng