Kemenkumham Selenggarakan Latsar CPNS di Pusdiklat PMI Jateng

SHARE

Semarang - Dalam rangka penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan pada 01 September hingga 19 September yang diikuti oleh 100 peserta CPNS tahun 2018 yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Jadi,untuk CPNS di Jateng berasal dari 2 kantor wilayah, yang pertama dari Jawa Tengah beserta UPT terkait, dan yang kedua ada D.I.Y beserta UPT terkaitnya. Untuk peserta dari Jawa Tengah terdiri dari golongan 3 sejumlah 26 orang, golongan 2 sejumlah 56 orang dan untuk peserta dari wilayah D.I.Y terdiri dari golongan 3 sejumlah 2 orang, golongan 2 sejumlah 16 orang” Kata Anita selaku ketua pelaksana acara pelatihan dasar CPNS Kemenkumham.

“ Tujuan Kemenkumham Kanwil Jateng mengadakan kegiatan pelatihan dasar CPNS adalah sebagai salah satu prasyarat peserta CPNS untuk diangkat menjadi PNS dengan peserta yang telah dibekali wawasan kebangsaan, materi-materi selama kegiatan, serta materi pengembangan diri ” terang Anita

“Selama kegiatan berlangsung, saya berterimakasih terhadap pihak Unit Pelayanan Jasa (UPJ) PMI Jawa Tengah yang telah memberikan pelayanan yang baik, mulai dari makanan, tempat serta fasilitas yang diberikan“ Ujar Dandie, salah satu panitia acara kegiatan latsar CPNS.

Unit Pelayanan Jasa (UPJ) PMI Jawa Tengah membantu menyukseskan kegiatan tersebut dengan menyediakan Gedung Diklat dengan fasilitas aula, ruang rapat, kamar tidur, ruang makan, musholla, tempat parkir luas, mobil Ambulan serta tim medis yang telah berpengalaman.

Dengan dilaksanakannya Latsar CPNS di Pusdiklat PMI Jawa Tengah, diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan seluruh materi selama pembekalan guna meningkatkan pelayanan, kualitas untuk membentuk PNS yang tangguh dalam memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat.

 

 

Dipublish Oleh : Kontributor