Bulan Dana PMI Purbalingga Capai (Satu) 1 Milyard

SHARE

PURBALINGGA (15/1), Bertempat di Graha Adhiguna Operation Room Setda Purbalingga telah dilaksanakan acara Serah Terima Hasil Sumbangan Bulan Dana PMI dan Bulan Pelajar Peduli Kemanusiaan Kabupaten Purbalingga Tahun 2018. Acara yang di Ketuai oleh Kapolres Purbalingga ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.167.669.300,- (Satu Milyar Seratus Enam Puluh Tujuh Juta Enam Ratus Enam Puluh Sembilan Ribu Tiga Ratus Rupiah) atau 88,69 % dari target yang direncanakan. Hasil tersebut diperoleh dari 2 kelompok pemasukan antara lain, Bulan Dana PMI sebesar Rp. 676.996.000,- dan Bulan Pelajar Peduli Kemanusiaan sebesar Rp. 490.703.300,-. Kegiatan Bulan Dana yang dilaksanakan selama 3 bulan ini, membutuhkan biaya operasional panitia sebesar Rp. 140.123.300,- yang digunakan untuk pencetakan kupon, ATK, transportasi droping kupon/list, monitoring serta operasional panitia, unit kerja/sektor dan petugas pelaksana. Biaya operasional tersebut diambil dari dana yang terkumpul sehingga jumlah bersih yang diserahterimakan dari Ketua Panitia ke Plt Bupati yang kemudian diteruskan ke Pengurus PMI Kabupaten Purbalingga adalah sebesar Rp. 1.027.576.000,-.
.
Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH yang pada tahun 2018 mendapat mandat menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI mengucapkan terima kasih atas kerja maksimal panitia baik dari dinas/instansi selaku koordinator sektor maupun Kapolsek se-wilayah Polres Purbalingga dan jajarannya sehingga Bulan Dana ini terselenggara dengan baik dan lancar. Kapolres juga meminta maaf dengan perolehan Bulan Dana yang hanya berhasil terkumpul sebesar 88,69 % dari target perolehan, hal ini di karenakan ada beberapa sektor mengalami penurunan dibandingkan dengan Bulan dana Tahun 2017. Kapolres berharap hasil ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PMI untuk pelayanan sosial kemanusiaan baik untuk bantuan sosial dan bantuan bencana alam maupun penyelenggaraan diklat untuk masyarakat.
.
Dalam sambutannya Plt Bupati Dyah H Pratiwi, SE., BEcon. mengucapkan terima kasih atas kinerja panitia selama ini sehingga Bulan dana PMI bisa memperoleh hasil di atas satu milyard sejak 3 tahun terakhir, menurutnya ini merupakan bukti bahawa masyarakat Purbalingga semakin peduli dengan kegiatan sosial kemanusiaan seperti Bulan Dana ini. Plt Bupati juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan PMI yang selama ini yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga, karena menurut beliau dalam mengatasi masalah sosial kemanusiaan di wilayah Purbalingga, Pemerintah masih membutuhkan mitra kerja seperti PMI dan BAZNAS. Menurutnya PMI Kabupaten Purbalingga juga semakin responsif dan terus berinovasi dalam mengatasi masalah-masalah kemanusiaan baik di wilayah Kabupaten Purbalingga maupun di luar Kabupaten. Seperti pembentukan SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) serta mengirikan relawan pada saat Tanggap Bencana Gempa di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat serta Tanggap Bencana Gempa Tsunami di Palu Provinsi Sulawesi Tengah. 179

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng