Bersiap Laksanakan Kerja Sama, Pengurus PMI Kebumen beraudiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan

SHARE

Guna meningkatkan sinergitas dan penguatan kerjasama, pengurus PMI Kabupaten Kebumen melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Amirudin, Rabu (12/02/2020).

 

Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto, Sekretaris PMI Kabupaten Kebumen, Salim Wazdy, Pengurus Bidang PB dan Relawan, Mukhsinun diterima secara pribadi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Amirudin

 

Dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto menyampaikan salam pembuka.

 

“Pertama kami mengucapkan salam silaturrahim dari PMI kepada Dinas Pendidikan, sehubungan dengan telah disetujuinya program SSB (Sekolah Siaga Bencana) yang akan didukung oleh Palang Merah Jepang (JRCS) maka PMI ingin secepatnya melaksanakan MoU dengan Dinas Pendidikan” ujar Sabar.

 

Pada pertemuan tersebut juga disampakan harapan ada andil dari Dinas Pendidikan untuk mendukung kegiatan setiap kegiatan PMI.

 

“Kami berharap dengan adanya andil dari Dinas Pendidikan nantinya bisa berpengaruh pada point/nilai angka kredit prestasi bagi sekolah, siswa yang mengikuti kegiatan dan juga guru pembina PMR yang bersangkutan” Ujar Salim

 

Selain itu ketika siswa berprestasi dan ingin mendaftar di sekolah impiannya, dia ada tambahan point prioritas karena pernah berkegiatan dn berprestasi di PMR, tambah Salim.

Diterangkan Sabar, PMI sesuai dengan Undang - Undang Nomor 1 Tahun 2018 salah satu tugasnya adalah Penyelenggara kepalangmerahan. Sehingga PMI membantu pemerintah dalam bidang pembentukan karakter, khususnya karakter sosial kemanusiaan. Sebagai rencana jangka panjang PMI berharap setiap ada kegiatan PMI yang berkaitan dengan peserta didik, ada rekomendasi dari Dinas Pendidikan. Dengan adanya nota kesepahaman ini, diharapkan kedua belah pihak bisa menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan porsinya. (pur)

 

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng