Bank Jateng bantu 1 Unit Ambulance untuk PMI Banjarnegara

SHARE

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara mendapatkan bantuan 1 unit  kendaraan dari Bank Jateng Cabang Banjarnegara. Bantuan diserahkan Kamis (2/4/2020) di Pringgitan ruang kerja Bupati Banjarnegara.

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT Bank Jateng, Ony Suharsono, didampingi Direktur Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Yuli Prabowo kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono untuk kemudian diserahkan kepada Ketua PMI Banjarnegara, Setiawan.

Direktur Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Yuli Prabowo, mengatakan, mobil ambulans tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank Jateng Cabang Kabupaten Banjarnegara kepada masyarakat, dalam hal ini melalui PMI.

“Kami ingin bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam kondisi merebaknya wabah Covid-19. Semoga mobil ini bisa bermanfaat sebagaimana yang diharapkan,” katanya.

Bupati Budhi Sarwono atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang  atas peran sertanya dalam membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas.

“Dengan bantuan ini kami berharap  mobilitas PMI yang semakin tinggi tidak lagi terkendala,” ujar Bupati Budhi Sarwono. 
 
Direktur Kepatuhan Bank Jateng Ony Suharsono, mengungkapkan bahwa sudah selayaknya pihak Bank Jateng membantu pemerintah daerah dalam berbagai hal.

Pihaknya  berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat Jawa Tengah, termasuk masyarakat Banjarnegara.

“Setelah kami pertimbangkan, bantuan yang paling tepat saat ini adalah kendaraan untuk PMI, harapannya tentu untuk operasional kesehatan, apalagi sekarang sedang mewabah covid 19,” kata Ony.

Sementara Ketua PMI Banjarnegara Setiawan mengatakan, PMI membutuhkan kendaraan operasional, terutama untuk mobilitas PMI yang semakin hari semakin bertambah.

Dengan bantuan kendaraan tersebut pihaknya tentunya makin mudah dalam melayani masyarakat.

“Apalagi saat ini sedang pandemic covid 19, jadi memang sangat kami butuhkan, kami juga telah menyiapkan satu ambulan yang sudah kami lengkapi dengan APD yang lengkap, ” katanya

Setiawan menambahkan, saat ini PMI sendiri sudah memiliki dua unit kendaraan ambulance yang layak pakai . Pihaknya juga mempunyai satu mobil jenazah yang sewaktu-waktu bisa di gunakan untuk membantu rumah sakit untuk mobilisasi jenazah.

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng