Alumni PMR SMPN 1 Karangsambung Beri Donasi Untuk Kemanusiaan

SHARE

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia telah berdampak pada sektor kehidupan masyarakat diberbagai negara, tak terkecuali di Indonesia. Warga masyarakat banyak yang terdampak khususnya dalam bidang perekonomian. Dengan adanya pembatasan serta anjuran untuk tinggal dirumah saja, mengakibatkan usaha perekonomian masyarakat menjadi terganggu. Melihat kenyataan masyarakat saat ini, alumni regu inti/asisten Pembina PMR Unit SMPN 1 Karangsambung berusaha membantu meringakan beban masyarakat dengan memberikan donasi untuk kemanusiaan terdampak COVID-19.

Donasi kemanusiaan yang digalang melalui group Whatssap dalam waktu satu minggu dari tanggal 30 April -6 mei 2020 dengan nilai nominal seikhlasnya. Anggota group Whatsapp ternyata merespon dengan baik, sehingga dibentuklah koordinator masing-masing desa yang akan mensosialisasikan kepada alumni, khususnya anggota PMR sekaligus menerima donasinya serta membagi paket donasi.

“Alhamdulillah, dapat terkumpul donasi sebesar 4.7 juta dari donasi alumni dan Bapak/Ibu guru. Donasi sebesar 1.5 juta kami salurkan melalui PMI Kabupaten Kebumen pada hari kamis (7/5) dan sisanya kami belikan 40 paket sembako bagi warga yang terdampak COVID-19. Warga yang mendapat donasi adalah warga dengan kriteria janda tua, kesulitan ekonomi dan tidak mempunyai pekerjaan serta orang yang sakit menahun. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari palang merah dan bulan sabit merah internasional” terang Anjung Puji Lestari selaku koordinator kegiatan.

 

“Sangat bangga pada anak didik kami, khususnya alumni Regu Inti PMR yang peduli dan berempati atas kondisi saat ini, dengan menyisihkan uang yang mungkin dibutuhkan untuk beli kuota selama kuliah atau pembelajaran online, juga bagi alumni terdampak PHK yang mendonasikan untuk kegiatan ini” kata Dian Ariyanto selaku Pembina PMR

“PMI mengucapkan banyak terimakasih pada  alumni PMR SMPN 1 Karangsambung atas donasi kemanusiaanya “ ujar Salim Wazdy,S.Ag selaku Sekretaris PMI Kabupaten Kebumen saat menerima donasi di markas PMI. (D.A)

Dipublish Oleh : Infokom PMI Jateng