Rabu, 31 Juli 2013 - 21:33:09 WIB
PMI Kota Semarang Bangun Gedung
Diposting oleh : Humas PMI Jateng
Kategori: Lintas PMI Kab/Kota - Dibaca: 309 kali

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya transfusi darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang membangun Unit Donor Darah (UDD) yang lebih representatif di Jl MGR Sugiyapranata. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, SE, MM pada, 27 Juli lalu.

Direncanakan, pembangunan UDD di atas tanah seluah 2600 meter persegi yang juga bekas Markas PMI Semarang selesai dalam waktu 12 bulan. Ketua PMI Semarang Saman Kadarisman mengatakan, dana pembangunan berasal dari pinjaman lunak Bank Jateng senilai Rp 9,9 miliar.

“UDD yang lama sekarang ini kurang representatif sebagai tempat kesehatan transfusi darah. Karena itu, kami memberanikan diri untuk membangun UDD yang baru,” terang Saman di sela-sela acara peletakan batu pertama. Gedung ini didesain dengan standar World Health Organization (WHO) sebagai tempat pelayanan tranfusi darah, imbuhnya.

Empat lantai yang ada masing-masing mempunyai fungsi sendiri saling mendukung. Lantai satu untuk donor darah, lantai dua Laboratorium dan penelitian, lantai tiga manajemen dan administrasi, dan lantai empat untuk aula dan tempat pelatihan. Dengan adanya UDD yang baru ini, kata dia, pelayanan tranfusi darah diharapka semakin baik.

Di sisi lain dapat menunjang penelitian kesehatan. ‘’Kami terus berbernah diri untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,’’tandas Saman. Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pemerintah sangat mengapresiasi pembangunan UDD PMI Kota Semarang ini meskipun pemerintah belum bisa maksimal dalam memberikan dukungan.

Bertepatan bulan suci ramadhan 1434, Walikota juga secara simbolis menyerahkan 1000 bingkisan lebaran berupa sembako (beras dan mie instan) kepada Pengurus PMI Kecamatan yang akan dibagikan kepada kaum duafa di wilayahnya, 15 Panti asuhan dan masyarakat sekitar PMI.(Puji-07)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)