Rabu, 13 Maret 2013 - 08:13:23 WIB
PMI Jateng safari pembinaan UDD PMI Kab/kota
Diposting oleh : Humas PMI Jateng
Kategori: Lintas PMI Kab/Kota - Dibaca: 290 kali

PMI Provinsi Jawa Tengah melakukan pembinaan rutin di PMI Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah. “Tujuan kami datang ke PMI Kabupaten khususnya Unit Donor Darah PMI Kabupaten adalah ingin tahu langsung kondisi riil kinerja UDD. Selain itu,  ingin sharing dan saling memberikan masukan guna peningkatan kinerja UDD dalam rangka peningkatan Donor Darah Sukarela,” terang dr Imam Triyanto,MPH, Ketua Bidang YanKes PMI Jateng.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji, menyambut baik maksud kunjungan dari Tim PMI Provinsi Jawa Tengah. “Kami atas nama PMI Kabupaten Tegal menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari  Tim PMI Provinsi Jawa Tengah. Dengan diadakannya pembinaan secara langsung di instansi kami, maka diharapkan dapat meningkatkan kinerja baik secara teknis maupun administrasi menuju pelayanan UDD yang lebih baik ,”jelasnya didampingi sejumlah Pengurus dan Staf PMI Kabupaten Tegal.

Kunjungan di Kabupaten Tegal (9/3) selain melakukan pembinaan, juga melakukan  penanaman tiga pohon dilokasi halaman depan kantor UDD PMI Kabupaten Tegal oleh Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, dr H Imam Triyanto MPH, Kepala Markas PMI Provinsi Jawa Tengah, Rahayu Surtini dan Direktur UDD PMI Kabupaten Tegal, dr Sumaryati Bimo.

Tim juga meninjau pembangunan gedung PMI Kabupaten Tegal yang berlokasi di Komplek Alun-Alun Kota Slawi. Gedung yang sedang dibangun di atas tanah seluas 3.719m2 itu direncankan dibangun dua lantai, dan sekarang sudah pada tahap pekerjaan pondasi dan tiang lantai satu. “Semoga dalam waktu tidak terlalu lama, pembangunan Gedung PMI sebagai Pelayanan sosial masyarakat dapat selesai sesuai yang diharapkan,” ujar, dr Imam Triyanto, di lokasi pembangunan gedung PMI.

Selain di kabupaten Tegal, Tim PMI Jateng juga melakukan kunjungan ke PMI Kabupaten Blora (11/3). "Kami berharap PMI Jateng memberikan arahan dan masukan agar PMI Blora dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Dra. Umi Kulsum, Ketua PMI Kabupaten Blora yang juga istri Bupati Blora.

Di Blora, tim PMI Jateng melakukan diskusi dengan pengurus dan staf UDD terkait. Di Blora memiliki 2 tempat pelayanan donor darah yaitu UDD PMI Bloran dan UDD Pos Cepu. Tim juga melakukan monitoring administrasi, keuangan dan prosedur pelayanan kebutuhan darah. “Kami mengharapkan PMI Kabupaten dapat secara maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk kebutuhan darah karena hal ini sangat vital, berkaitan dengan nyawa manusia,” pungkas dr.Imam.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)