Rabu, 09 Mei 2012 - 09:51:55 WIB
PMI Kabupaten Pati Adakan Lomba PMR
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Youth Media - Dibaca: 1573 kali

Dalam rangka menyiapkan kontingen Jumbara dan Temu Karya KSR Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang di Kabupaten Kebumen, untuk seleksi peserta, PMI Kabupaten Pati melaksanakan Lomba sekaligus sebagai seleksi bagi peserta Lomba yang menang untuk mewakili PMR PMI Kabupaten Pati ke Jumbara Jawa Tengah.

Pelaksanaan lomba dibagi dua, untuk tingkat Mula dan Wira dilaksanakan tanggal 29 April 2012 sedangkan untuk tingkat Madya dilaksanakan tanggal 6 Mei 2012 bertempat di SMK Bahtera Pati.. Untuk menjaring kontingen yang akan dipersiapkan menuju Jumbara Jawa Tengah, PMI Kabupaten Pati melaksanakan Lomba Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Kedaruratan (PK) dan Teori Kepalangmerahan. Pelaksanaan lomba diikuti PMR Mula 8 Peserta, PMR Madya 27 Peserta dan PMR Wira 18 Peserta. Untuk menjaga netralitas, PMI Kabuapten Pati mengundang Juri dari PMI sekitar Kabupaten Pati, karena netralitas perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi muda supaya kelak mereka dapat berperan sebagai agen atau pelopor untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan pemahaman kepada sebayanya maupun masyarakat. Ketua PMI Kabupaten Pati H. Haryanto, SH, MM. berharap kenetralan Panitia dan Juri sangatlah penting untuk mendukung proses pelaksanaan lomba sehingga berjalan lancar.

Disamping melaksanakan lomba, Panitia juga ikut mensosialisasikan  Peringatan Hari Palang Merah Dan Bulan Sabit Merah Sedunia yang diperingati 8 Mei 2012 dengan membuat spanduk yang bertuliskan “ Kaum Muda Sebagai Agen Perubahan” sebagaimana Tema yang telah diedarkan dari PMI Pusat Jakarta tahun ini. (Totok PMI Pati)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)